Minggu, 10 Februari 2013

Tanaman-Tanaman Paling Beracun

1. Bintaro
Tanaman ini hampir,bahkan seperti badan kedua dari tanaman Oleander.Seluruh bagian tanaman beracun,terutama buah dan biji yang mengandung cerberin,semacam racun kardiogenik,melambatkan kerja jantung.

2. Mata Boneka
Lucu,nggak? Mata boneka....mau kamu petikin untuk buat boneka?Jangan harap.Buahnya ini mengandung racun cardiogenik juga.Sekali makan buahnya,mungkin bisa mati dalam beberapa jam.

3. Kecubung Wulung atau Foxglove
Iwan Peyek....Iwanpeyek...ini ada tanamannye!Bunga ini mengandung racun bername digitoxin! Iwanpeyek...iwanpeyek...kita bise anoreksie,jantung kite makin lambek kita bisa koma juge (tapi racun ini dapat dikeluarkan lewat liver).

4. Kecubung
Bunga kecubung,tapi yang pohon.Flora unik ini,walaupun begitu chwantig (kealayan),namun sangat berbahaya jika disentuh maupun dipegang,terutama batang,getah,dan daun,juga biji.Tanaman ini 'nyimpan' schopolamine,hyosicamine,dan atropine (ada racun nigtshade juga ?!?!) ,yang dapat menyebabkan paralisis pada otot polos,diare sampai kematian.

5) Machineel Tree
(Gaya lama nih yee) Pohon ini merupakan kerabat jauh dari tanaman Euphorbia,walaupun tidak berduri namun masih mempunyai kesamaan morfologi pada beberapa bagian tumbuhan.Getah tanaman ini menyebabkan iritasi yang hebat dan memakan buahnya dapat menyebabkan muntah-muntah,nausea serta kematian dalam jangka waktu yang tidak terlalu singkat.

Sumber : http://sendyandhisstuff.blogspot.com/2012/03/tanaman-tanaman-paling-beracun-di.html
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dunia Tumbuhan Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting

Free Flower Color Change2 Cursors at www.totallyfreecursors.com