Minggu, 10 Maret 2013

BUNGA SOKA

BUNGA SOKA


Saya tertarik dengan bunga ini karena tiga hal. Pertama, bunga ini hidup dan berkembang di sekitar lingkungan tempat tinggal saya, termasuk di lingkungan tempat kerja saya. Kedua, pernah ada seorang teman yang menganjurkan berusaha di bidang penanaman massal bunga soka ini. Ketiga, ketika anak saya masih kecil hidungnya sempat kemasukan buah tanaman soka ini.
Bunga ini banyak hidup di sekitar lingkungan tempat tinggal saya. Begitu keluar rumah, tatapan mata saya selalu disuguni oleh merah meronanya bunga menawan dari tumbuhan perdu ini. Tumbuhan yang nama latinnya Ixora Sp. ini berbunga sepanjang tahun, walau tidak pernah dirawat sekalipun. Dari pengamatan saya yang sekilas, soka bisa hidup di berbagi jenis tanah dengan keadaan tanah yang berat sekalipun, yakni pada tanah yang bertekstur lempung atau bahkan yang bertekstur liat.
Sumber : http://rahmawatyarsyad1989.wordpress.com/bahanajar/tanaman-hias/bunga-asoka/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dunia Tumbuhan Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting

Free Flower Color Change2 Cursors at www.totallyfreecursors.com